AKTIVITAS KULIAH


Assalamu'alaikum.

Nama Saya Muhammad Zacky Bangun, mahasiswa semester 1 UIN Sumatera Utara, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, prodi Manajemen Pendidikan Islam.  Blog pertama saya ini akan menceritakan tentang aktivitas kuliah saya yang bisa dikatakan memiliki perbedaan diantara para mahasiswa MPI dikelas saya.  Ya,  MPI-2. Yang membedakan saya dengan teman sekelas saya hanya 1 hal, yaitu saat ini saya menjabat sebagai kosma,  ya hanya sebagai kosma.  Namun entah mengapa,  tanggung jawab yang diemban cukup banyak.

Kembali ke topik aktivias kuliah saya,  selain menjadi kosma saya juga menjadi mahasiswa hehehe. Yap mulai pada bagian pembelajaran kuliah. Perkuliahan saya di studi ini dimulai dari hari senin pukul 07:00 WIB dan diakhiri pada jam 09:25 WIB di gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

Kegitan perkuliahan dilakukan dari senin hingga jum'at.  Dalam sehari,  biasanya dilakukan empat SKS, dan dalam satu mata kuliah memiliki dua sks.  Dan dalam satu sks dilakukan selama 50 menit.  
Dalam pembelajaran di MPI,  dilakukan dua jenis pertemuan,  yaitu pertemuan secara online dan offline.  Perkuliahan offline dimaksudkan perkuliahan dengan tatap muka langsung dengan dosen,  sedangkan perkuliahan online adalah perkuliahan dengan menggunakan e-learning.


Beberapa mata kuliah dilakukan layaknya perkuliahan biasanya,  membuat makalah,  presentase dan penjelasan dari dosen.  Namun ada juga yang menggunakan metode selain diskusi/presentase. Seperti mata kuliah akuntansi dan komputer. Menilik lebih lanjut tentang mata kuliah komputer, mata kuliah ini menjadi olahraga dihari kamis. Dimana para mahasiswa harus melakukan absen yang hanya diberi waktu selama 5 menit.

Aktivitas perkuliahan lainnya berada di luar jam kuliah, salah satunya adalah KAIZEN, Seminar, Organisasi dan lainnya. Kegiatan kuliah saya biasanya hanya berlangsung selama senin hingga jum'at. Selebihnya adalah pengembangan diri yang dilakukan dirumah ataupun masyarakat.

Terima kasih telah membaca .
Assalamu'alaikum :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer